Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara mencatat, total jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di daerah itu hingga 28 Maret 2021 sudah sebanyak 23.767, setelah dalam satu hari bertambah 86 orang.

"Masih terus ada penambahan pasien sembuh setiap hari sehingga totalnya mencapai 23.767 orang, " ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Minggu.

Baca juga: Brazil umumkan rekor 2.841 kematian COVID sehari

Dalam satu hari, ada penambahan pasien sembuh sebanyak 86 orang.

Penambahan pasien terkonfirmasi COVID-19 yang sembuh sebanyak 86 orang dalam satu hari itu terbanyak dari Medan 56 orang, Deliserdang sembilan dan Simalungun enam orang.

Kemudian dari Asahan tiga orang, dan masing-masing dua orang dari Binjai, Sibolga, Serdang Bedagai dan Asahan.

Ditambah masing-masing satu orang dari Tapanuli Tengah, Pematangsiantar, Tanjungbalai dan Langkat.

"Penambahan pasien sembuh itu menggembirakan karena terjadi di tengah masih ada terus penambahan pasien terkonfirmasi dan meninggal, "ujarnya.

Dalam satu hari, pasien terkonfirmasi bertambah 69 sehingga menjadi 27.120.

"Penambahan pasien terkonfirmasi tetap terbanyak dari Kota Medan dan Deliserdang, " ujarnya.

Bahkan, kali ini, ujar Aris, penambahan pasien terkonfirmasi hanya bertambah dari Medan dan Deliserdang masing-masing 45 dan 24 orang.

"Satgas Penanganan COVID-19 Sumut berharap kesadaran masyarakat menjalankan proses (protokol kesehatan) semakin meningkat agar jumlah warga yang terpapar virus Corona itu berkurang, " katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021