Pemkot Medan di Provinsi Sumatera Utara mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan agar berperan aktif dalam memulihkan perekonomian wilayah setempat di tengah pandemi COVID-19.

"Saya berharap Kadin Medan aktif dalam perbaikan iklim usaha melalui kolaborasi, dan mendukung kebangkitan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sebagai tulang punggung pembangunan nasional," kata Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Medan, Sabtu.

Hal tersebut diungkapkannya mewakili Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ketika melantik dan pengukuhan kepengurusan KADIN Kota Medan periode 2020- 2025 di Hotel Garuda Plaza, Medan.

Baca juga: Wali Kota Medan bersyukur pencanangan vaksinasi kedua berjalan lancar

Ia melanjutkan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi yang sangat besar, di antaranya jumlah pelaku UMKM cukup banyak dengan beragam produk yang dihasilkan.

"UMKM ini bisa dibina lewat pemanfaatan teknologi, inovasi, kreasi dan investasi. Maka mereka bisa menjadi salah satu sumber penyumbang peningkatan bagi perekonomian daerah," terang dia.


"Jika ini bisa kita lakukan bersama, maka bangsa Indonesia akan mampu menjadi produsen setelah pandemi ini usai," jelas Wiriya.

Ketua Kadin Medan, Arman Chandra, mengatakan, pihaknya bakal menjadikan organisasi itu sebagai lembaga terdepan, dan mitra strategis pemerintah kota serta dunia usaha dalam pembangunan.

"Kadin Medan berkomitmen menjalin sinergi dan kolaborasi Pemkot Medan dengan mendukung program prioritas saat ini," tutur Arman yang juga merupakan pimpinan PT Sentosa Industri Plastik.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021