Tim Penggerak PKK Kota Binjai melaksanakan konsolidasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan program dalam rangka mengoptimalkan perencanaan program/kegiatan, di Binjai, Kamis (25/3).

Plt Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Dra Nurhayati Amir Hamzah mengatakan program dan kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipicu dan dipercepat sesuai dengan dinamika pembangunan masyarakat.

Untuk itu, gerakan PKK selalu berupaya untuk menata diri dan meningkatkan kualitas kinerjanya agar lebih profesional dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada secara berhasilguna dan berdayaguna.

Baca juga: PKK Stabat beri bingkisan ke panti jompo di Hari Ibu

"PKK memiliki peran yang cukup penting dalam membantu tugas-tugas kepala daerah, sehingga diharapkan kegiatan program PKK yang telah disusun dan ditetapkan oleh kepengurusan PKK tingkat atas dapat sejalan dengan, bersinergi satu dengan lainnya," katanya.

Kiranya melalui pertemuan ini, Plt Wali Kota Binjai dapat memberi masukan dan arahan kepada OPD untuk bersama-sama guna menggerakkan PKK di daerah itu.

Plt Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menjelaskan agar TP PKK berkoordinasi dengan pihak yang berkompoten untuk segera membentuk kepengurusan PKK Kota Binjai.

Selain itu kepada para OPD terkait, diminta agar merekomendasikan stafnya yang cakap dan bijak untuk dijadikan pengurus PKK agar dapat membantu melaksanakan program PKK.

"Kepengurusan PKK selain masyarakat, saya juga akan melibatkan ASN di bidang-bidang program PKK, dan untuk seluruh kepala perangkat daerah saya perintahkan agar serius membantu dan melaksanakan program PKK," ujar Amir.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021