Pemerintah Kota Padangsidimpuan adakan sosialisasi penyeragaman tata naskah dinas di seluruh OPD setempat guna menunjang sistem birokrasi pemerintahan daerah. 

Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe, Kamis (25/3) menyampaikan dalam dunia birokrasi pemerintahan daerah, dihadapkan pada pekerjaan yang selalu berkaitan dengan naskah dinas, baik itu membuat surat, mengarsipkan surat dan lain sebagainya.

Lanjut Sekda, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terhadap peraturan tata naskah dinas, yang menyeragamkan tata naskah dinas di lingkungan Pemkot Padangsidimpuan, ucapnya.

Baca juga: Wakil Wali Kota bersama Sekda Padangsidimpuan pantau vaksinasi COVID-19

"Kami harapkan agar narasumber dapat memfasilitasi peserta, sehingga naskah dinas yang dihasilkan nanti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Letnan Dalimunthe. 

Semakin baik tata kelola pemerintahan, semakin cepat pula perputaran roda pembangunan nasional, harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Pelayanan Publik dan Tata Laksana Bagian Organisasi Provinsi Sumatera Utara, Sri Riska Dalimunthe, melaporkan kegiatan ini berdasarkan Pemendagri Nomor 54 tahun 2009 tentang tata naskah di lingkungan pemerintah daerah. Yang bertujuan untuk penyeragaman tata naskah dinas di seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Tata kelola pemerintah yang baik adalah prasyarat utama pembangunan nasional. Kualitas tata kelola pemerintah akan sangat mempengaruhi pelaksanaan program-program pembangunan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021