Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar didampingi Sekdako  Letnan Dalimunthe memantau vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Padangmatinggi, Rabu (24/3).

Wakil Wali Kota Arwin Siregar menyebutkan kegiatan penyuntikan vaksin ini dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

"Tadi warga setelah diberikan vaksin tidak menimbulkan gejala apapun, karena sebelum disuntik mereka dilakukan skrining kesehatan untuk memastikan lansia sehat ketika hendak divaksin," katanya.

Baca juga: Karyawan PLN UP3 Padangsidimpuan lakukan vaksinasi COVID-19

Ia berharap lansia yang sudah mendaftar bisa segera mendapat vaksin dan mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak.

Di antara masyarakat yang hadir adalah mantan Wali Kota Padangsidimpuan Zulkarnaen Nasution bersama istri.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Elpi Zunianti, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II sasaran utamanya adalah pelayan publik dan lansia.

Baca juga: OPD di jajaran Pemkot Padangsidimpuan susun program prioritas

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi telah dilaksanakan sejak 18 Maret 2021. Dinas Kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat, antara lain di Mapolres Kota Padangsidimpuan, RS TNI AD, Batalyon 123/Rajawali, Kejari Padangsidimpuan, Lembaga Pemasyarakatan, dan di beberapa Kantor OPD di Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021