Tanoto Foundation kembali menawarkan beasiswa pendidikan bagi para pelajar SMP, SMA/SMK. "Ada kuota beasiswa sebanyak 165 untuk 20 sekolah mitra di tahun ini," ujar Program Manager Medan Initiative Tanoto Foundation, Jeffrey Jeo, dalam keterangan melalui daring, Rabu.

Dia menyebutkan, program Tanoto Youth Scholarship yang merupakan program beasiswa sekolah menengah itu sudah dimulai sejak 2010. Total alumni penerima beasiswa hingga saat ini ada 550 orang.

"Rata-rata ada 165 siswa SMP dan SMA/SMK yang mendapatkan beasiswa dari sekolah mitra Tanoto Foundation," katanya.

Beasiswa yang diberikan berupa SPP siswa sampai akhir jenjang sekolah. Dia mengakui peminat beasiswa itu cukup banyak seperti juga keinginan Tanoto untuk menambahnya. Namun, ujar Jeffrey Jeo , tentunya harus disesuaikan dengan kondisi.

Untuk mendapatkan masukan dan keakraban sesama penerima beasiswa, Tanoto akan menggelar gathering alumni Tanoto Youth Scholar pada bulan Juli.

Direktur External Affairs Tanoto Foundation, Ari Gudadi, mengatakan, di tengah pandemi COVID-19, Tanoto tidak hanya peduli terhadap dunia pendidikan. Namun juga membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan pemberian masker, handsanitizer dan lainnya bagi tenaga kesehatan di Sumut.

Provincial Coordinator Tanoto Foundation Sumut, Yusri Nasution mengatakan, Tanoto Foundation terus berkomitmen menjadi katalis untuk perubahan. Termasuk menciptakan model untuk replikasi dan mendukung perubahan kebijakan untuk keberlanjutan.

"Langkah itu sejalan dengan keadaan yang terjadi dimana pandemi CIVID-19 masih berlangsung," katanya.

Dia menegaskan, komitmen itu diwujudkan dengan mendukung transformasi pembelajaran jarak jauh pada berbagai tingkat pemangku kepentingan. Kemudian memodelkan proses transformasi dari model konvensional ke model berbasis teknologi dan menyebarluaskan praktik-praktik baik.

Untuk tahun ini, Tanoto sudah menyusun sejumlah agenda yang akan dijalankan di kabupaten/kota yang menjadi dampingan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021