Ribuan hama ulat bulu menyerang puluhan rumah warga di Lingkungan VI Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Warga yang rumahnya dimasuki ulat bulu merasa resah dan mulai khawatir terkena dampak gatal-gatal akibat hama ini.

Susanti salah seorang warga saat ditemui wartawan, Sabtu (20/3) mengatakan, sudah lima hari ini rumah mereka diserang ulat bulu.

 “Mulanya kami menganggap ini biasa, namun semakin hari semakin banyak sehingga mulai mengganggu aktifitas dirumah, katanya.

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi terima kunjungan GPMB Sumut

Susanti juga menjelaskan, ulat bulu sudah mulai masuk kedalam rumah, bahkan kekamar dan tempat tidur. Jika ingin memasak, dirinya terlebih dahulu harus membuang ulat bulu yang menempel di peralatan memasak seperti panci dan periuk, 

Sementara itu Kepala Lingkungan setempat membenarkan adanya hama ulat bulu yang telah memasuki perumahan warga dilingkungannya. Amri Hamzah mengaku baru kemarin menerima laporan terkait hal ini. “Untuk mengantisipasi hal ini kita telah melaporkannya ke Dinas Pertanian dan telah dilakukan penyemprotan, ujar Kepling.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021