Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, memimpin  Sidang Parade Tingkat Sub  Panitia Daerah (Sub Panda) Korem 023/KS Sibolga, Jumat (19/3).

Penerimaan Calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang I TA 2021 bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS Sidang kali ini untuk memilih calon-calon prajurit TNI- AD yang profesional.

Ada pun jumlah peserta yang mengikuti sidang kali ini sebanyak 632 orang, setelah melewati tahapan seleksi.

Baca juga: Satgas TNI berikan layanan pengobatan keliling warga di perbatasan RI-PNG

Dikatakan Danrem, mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang, nantinya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam I/Bukit Barisan Pematangsiantar.

Dalam arahannya Danrem mengatakan, tujuan perekrutan Prajurit Calon Tamtama ini adalah, untuk mencari generasi muda yang kompeten dan berkarakter.
Dengan demikian pemenuhan personel militer TNI-AD melalui penyediaan prajurit dengan prioritas rekrutmen bersumber dari SDM yang memiliki pengetahuan akademisi dan keahlian dapat terwujud.

Tidak lupa orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS itu menegaskan kepada semua yang terlibat dalam kepanitiaan harus konsisten dan punya integritas diri pada ketentuan dan norma yang berlaku.

"Tidak ada lagi perilaku tidak terpuji, dan selalu junjung tinggi kehormatan dan  objektivitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel, sehingga Sidang Parade ini akan berjalan dengan tertib dan lancar," tegas Danrem.

Proses penerimaan calon Tamtama dan kegiatan sidang ini menerapkan Prokes COVID-19.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021