DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat berikam bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Langkat melalui Bendahara Ir H Munhansyar SPd didampingi pengurus Pujianto SE, Hadi Ilham, Sribana Peranginangin, Johanes Sitepu, Wista, Sarno, Silvia, Sedarita, Iman Prayogi, Ketua Golkar Sei Lepan Rudi Depari, di Sei Bilah, Kamis (18/3).

Munhansyar menjelaskan bantuan yang diberikan ini meliputi beras, minyak makan, telor dan uang Rp 8 juta, yang diterima keluarga korban kebakaran.

Baca juga: Bupati Langkat jalani vaksinasi COVID-19

Bendahara Golkar Langkat itu menambahkan bahwa semuanya yang terjadi ini merupakan cobaan dari Allah dan kita harus tabah menghadapinya.

"Bantuan ini juga tidak seberapa nilainya, namun keikhlasan dari para pengurus spontanitas mengumpulkannya buat disalurkan kepada korban kebakaran," katanya.

Bantuan yang diberikan ini kepada korban kebakaran nantinya diterima Arfan, Syahril, Sarifah, M Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail, dan Rahmad Agustian.

Seperti diketahui sembilan rumah warga di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan terbakar, Sabtu (13/3) dimana sumber awal api diduga berasal dari rumah Arfan yang tinggal seorang diri rumah tersebut.

Berdasarkan informasi dan keterangan warga, Arfan mengalami gangguan jiwa dan kebiasaan setiap tidur malam memasang obat nyamuk bakar yang berlebihan.

Diduga akibat kelalaian Arfan, obat nyamuk bakar membakar rumah, di mana bangunan rumah terbuat dari papan kayu beratap seng dan menyambar ke rumah sebelahnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021