DPD Partai Demokrat Sumut dan Ketua DPC Partai Demokrat se-Sumut menandatangani fakta integritas dan pernyataan sikap kesetiaan kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Penandatanganan pernyataan tersebut dilakukan di hadapan notaris Rosintarya Nainggolan, SH setelah Ketua DPD Sumut dan para Ketua DPC se-Sumut membacakan pernyataan sikap kesetiaan di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut di Medan, Selasa (16/3).

"Seluruh Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia telah melakukan hal yang sama, yakni penandatanganan pakta integritas kesetiaan kepada ketua umum dan ketua majelis tinggi di hadapan AHY, dan pengurus partai baru-baru ini di Jakarta," ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu.

Baca juga: Sidang gugatan DPP Partai Demokrat ke panitia KLB digelar 30 Maret

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Meilizar Latif, membeberkan, pernyataan sikap yang ditandatangani seluruh Ketua DPC Partai Demokrat Sumut di hadapan notaris itu.

"Isinya, saya ketua DPC Partai Demokrat, pemilik suara yang sah menyatakan menolak KLB ilegal Sibolangit, Deli Serdang, Sumut. Setia dan tegak lurus kepada ketua umum AHY, dan ketua majelis tinggi SBY," terangnya.

Pihaknya juga sebelumnya telah menerima surat pernyataan sikap dari 33 kabupaten/kota di Sumut tentang kesetiaan kepada ketua umum AHY dan ketua majelis tinggi SBY di surat bermaterai.

"Jadi pernyataan sikap ini, kita buat tanpa paksaan dan tekanan. Murni kesetiaan kepada ketua umum AHY dan ketua majelis tinggi SBY di hadapan notaris, sehingga sah secara hukum," tutur Meilizar.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021