Satgas Penanganan COVID-19 Tapanuli Selatan (Tapsel) mencatat hingga Selasa (16/3) jumlah pasien sembuh bertambah empat orang sehingga total menjadi 258 orang. 

"Pasien sembuh itu dari total 279 kasus positif untuk 24 jam terakhir," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Selasa malam. 

Khusus pasien positif untuk hari ini, sebutnya, nihil, artinya totalnya 279 kasus sama dengan sehari sebelumnya atau Kamis (15/3). Yang meninggal dunia tetap enam orang. 

Baca juga: Satgas COVID-19 : Vaksin yang diberikan aman, masyarakat jangan panik

"Laporan perkembangan terpapar COVID-19 ini sesuai hasil laporan petugas (Puskesmas) yang berada di seluruh 15 kecamatan se Tapsel," jelasnya. 

Dari total pasien positif 279 kasus dan 258 orang di antaranya sembuh tambah yang meninggal enam orang, maka secara akumulatif sisa pasien positif COVID-19 ada 15 kasus. 

Baca juga: Berikut negara-negara yang hentikan sementara suntikan AstraZeneca

"Dari 15 kasus positif terdapat di wilayah Tantom Angkola 4 kasus, Batang Toru 3 kasus, Muara Batang Toru 1 kasus dan Sipirok 7 kasus," rincinya. 

Oleh karenanya, diminta kepada seluruh masyarakat Tapsel secara umum untuk dapat tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan upaya mencegah penyebaran wabah penyakit COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021