Dinas Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara terus meningkatkan kerja sama dalam upaya mengemban tugas dan tanggungjawab besar menjadi tuan rumah PON XXI/2024 bersama Aceh.

Kadispora Sumut Ir Ardan Noor MM di Medan, Selasa, mengatakan, antara Dispora dengan KONI tidak lagi sekadar bermitra, tapi sudah merupakan keluarga. Karenanya ia berharap, kedua lembaga perpanjangan tangan pemerintah dalam mengurusi olahraga ini harus lebih meningkatkan kerja sama dengan saling mengisi dan membantu.

PON XXI/2024 Aceh-Sumut sudah di depan mata.Waktu tiga setengah tahun tidak lagi lama. Dispora butuh bantuan KONI terkait hal-hal teknis soal olahraga.

Baca juga: John Ismadi terpilih menjadi Ketua KONI Sumut periode 2021-2025

KONI juga perlu dukungan Dispora sehingga perlu peningkatan kerja sama dalam mengantarkan Sumut sukses menjadi tuan rumah PON seperti keinginan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Kami sudah membentuk tim ahli yang nantinya diharapkan bisa membuahkan program aksi dengan baik sehingga penggunaan anggaran juga efektif sesuai tupoksi," tambahnya.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya siap mendukung Dispora Sumut karena tugas KONI adalah membantu pemerintah di bidang olahraga dan prestasi.

John juga menjelaskan, kepengurusan KONI Sumut 2021-2025 sudah disahkan KONI Pusat.

"SK tersebut segera kami jemput ke Jakarta," katanya.

Dalam kesempatan tersebut John berterimakasih kepada Kadispora karena gedung PPLP sudah bisa digunakan untuk pelatda PON Papua 2021, khususnya cabang olahraga bola voli.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021