Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memprioritaskan pelayanan prima kepada masyarakat di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) wilayah setempat.

"Utamakan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat butuh pelayanan prima dan dengan hati," ungkap Bobby di Medan, Selasa (9/3).

Ia melanjutkan apalagi dewasa ini puskesmas harus menyukseskan program vaksinasi COVID-19 tahap kedua, terutama kepada warga lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun.

Baca juga: Pemkot Medan beri waktu pemilik bangunan ubah bentuk awal cagar budaya

"Khusus lansia baik yang sudah mendaftar maupun belum, sejak pekan lalu bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi di 96 puskesmas dan fasilitas kesehatan yang terdaftar pada Kementerian Kesehatan di Kota Medan," terang menantu Presiden Joko Widodo itu.

Kepala Puskesmas Medan Tuntungan, dr Helena Rugun Nainggolan, mengatakan kegiatan vaksinasi bagi tenaga kesehatan lebih dulu dilaksanakan.

Vaksinasi tahap kedua, ia mengaku, terutama bagi mereka yang sudah berusia lanjut telah dilakukan puskesmas tersebut sejak pekan lalu.

"Sampai sekarang sudah sekitar 600 orang warga lansia yang kita vaksin. Sejauh ini, tidak ada efek samping. Kami beri vaksin kepada lansia berusia 95 tahun aman. Semua antusias mendapat vaksin," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021