Kasus positif COVID-19 di Tapanuli Selatan pada Selasa (9/3) tercatat bertambah dua sehingga total menjadi 265 kasus, sembuh bertambah satu menjadi total 251 orang dan meninggal enam orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, kepada ANTARA di Sipirok, Selasa petang, mengatakan perkembangan COVID-19 ini sesuai laporan seluruh petugas (puskesmas) di 15 kecamatan se-Tapsel.

Dari total positif 265 kasus, sebanyak 251 orang di antaranya sembuh dan enam meninggal. Total positif hingga 24 jam terakhir sejak COVID-19 mewabah Maret 2020 lalu ada sebanyak 8 kasus. 

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sumut mencapai 25.423

"Delapan kasus positif berasal dua kasus dari Kecamatan Tano Tombangan Angkola dan lima kasus di Kecamatan Batang Toru," katanya. 

Sedang enam orang yang meninggal dunia yakni dari Tano Tombangan (1 orang), Angkola Muara Tais (1 orang), Angkola Barat (1 orang), Batang Toru (1 orang) dan Sipirok (dua orang).

"Kiranya korban meninggal maupun yang positif terpapar COVID-19 ini tidak lagi bertambah terkecuali pasien sembuh atau selesai isolasi," harapnya seraya mengajak seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan (pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak) upaya menghindari penyebaran COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021