PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) menyerahkan bantuan kepada anak-anak kaum difabel sekitar pabrik aluminium di Kuala Tanjung di Kabupaten Batu Bara dan sejumlah daerah di Sumut, terhitung Februari dan Maret 2020.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum (Persero), Mahyaruddin AR di Kuala Tanjung, Batu Bara, Jumat, mengatakan, pihaknya memberikan 74 unit alat bantu dengar dan 16 unit kursi roda dari kegiatan "Virtual Charity Sports" di HUT ke-45 Inalum.

"Kami melihat banyak anak-anak difabel di sekitar perusahaan yang membutuhkan bantuan, seperti alat bantu dengar dan kursi roda. Karena itu, kami merasa terpanggil menyalurkan bantuan ini kepada anak-anak difabel, khususnya tuna rungu dan tuna daksa," tutur dia.

Baca juga: Inalum: Budaya K3 harus terus dijaga selama bekerja

Manager Pemberdayaan Masyarakat PLTA Inalum (Persero), Tober Sidabutar, mengharapkan bantuan tersebut dapat menambah semangat para anak difabel untuk tetap meraih masa depan.

"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap para anak-anak dapat semakin semangat dalam mengejar cita-citanya," ungkap dia.

Manager Pemberdayaan Masyarakat Pabrik Peleburan Inalum (Persero), Ali Hasian, mengatakan bantuan itu diharapkan memiliki dampak jangka panjang mendukung aktivitas para anak difabel.

Yohana (43), orang tua dari anak penerima bantuan kursi roda menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan besar berpelat merah tersebut.

"Kami merasa sangat terharu atas bantuan kursi roda ini. Bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami kaum difabel. Terima kasih Inalum, semoga semakin jaya dan semakin maju ke depannya," ungkap Yohana.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021