Layanan administrasi kependudukan dan kesehatan jadi sasaran prioritas perbaikan di 100 hari masa kerja pertama Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan.

"100 hari ini kami berharap dan akan berusaha memperbaiki dan menuntaskan aspek pelayanan publik, seperti administrasi kependudukan semacam KTP di sejumlah kecamatan," kata Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirampah, Selasa.

Selanjutnya yang tak kalah penting, kata dia, adalah layanan kesehatan dan pendidikan. Ini semua bisa tercapai kalau kita perkuat kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas.

Ia mengatakan, salah satu visinya adalah mewujudkan Serdang Bedagai yang maju terus, mandiri, sejahtera dan religius. 

Untuk mewujudkan itu, diperlukan implementasi terhadap misi yang sudah dibuat. 

"Dalam hal ini, kami tidak bisa bekerja sendiri. Butuh sinergi, perlu kerjasama dari semua pihak baik eksekutif, legislatif, yudikatif dan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Implementasi misi tersebut, lanjut dia, dicanangkan pada beberapa program diantaranya peningkatan SDM yang cerdas, unggul dan bertaqwa, pengelolaan layanan publik yang baik.

"Serta peningkatan perekonomian masyarakat, peningkatan layanan dan fasilitas umum, serta peningkatan perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021