Salah satunya destinasi wisata favorit di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, adalah air terjun Sipiso-piso yang memiliki ketinggian sekitar 120 meter yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek.

Wakil Bupati Karo Corry Sebayang di Kabanjahe, Kamis, mengatakan, selain Puncak Gundaling, Pasar Buah, Pemandian air panas Sidebuk-debuk dan Penatapan, Kabupaten Karo juga memiliki destinasi wisata air terjun Sipiso-piso.

Air terjun tersebut terletak di kawasan Danau Toba dan menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke danau volkano terbesar tersebut.

"Objek wisata ini sangat luar biasa karena kalau kita kita berada di puncak Sipiso-piso itu seakan akan kita berada di atas awan untuk memandang ke Danau Toba dan air terjun Sipiso-piso," katanya.

Baca juga: Puncak Gundaling objek wisata andalan di Karo

Mengingat potensi yang cukup besar untuk mendatangkan wisatawan, pihaknya mewacanakan akan melakukan sejumlah pembenahan di objek wisata air terjun Sipiso-piso tersebut, sehingga akan lebih memanjakan wisatawan yang datang.

Untuk pembenahan tersebut, kata dia, tentunya tetap harus melakukan kerjasama dengan pihak lainnya dalam hal ini Kementerian Kehutanan serta pemangku kepentingan lainnya.

"Tetap akan ada pembenahan dan ini akan kita lakukan bekerjasama dengan pihak kehutanan. Kita ingin wisatawan betah berlama lama menikmati panorama yang ada di lokasi itu," katanya.

Terkait ekowisata dan wisata petualangan di objek wisata tersebut, menurut dia hal itu kemungkinan bisa saja di lakukan dan ditindaklanjuti dengan membangun berbagai fasilitas penunjang.

"Semua akan coba kita siapkan. Kita sadar bahwa sektor pariwisata saat ini sedang digenjot oleh pemerintah termasuk yang ada di daerah kita ini. Apalagi pemerintah sudah meluncurkan program Beli Kreatif Danau Toba yang tujuannya tentu hendak memajukan sektor pariwisata dan pelaku UMKM," katanya.

#GernasBBI
#BeliKreatifDanauToba

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021