Dapat dipastikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tapanuli Selatan (Tapsel) Periode 2021-2024 Dolly Putra Parlindungan Pasaribu - Rasyid Asaaf Dongoran (Dolly-Rasyid) akan dilantik pada, Jumat (26/2) di Medan. 

"Benar, sesuai hasil rapat kami dengan Biro Otfa Pemprov Sumut tadi melalui virtual pelantikan hari Jumat 26 Februari 2021," Kakan Kesbangpol Tapsel Hamdy Pulungan kepada ANTARA, Rabu (24/6) malam. 

Dolly - Rasyid yang pada Pilkada serentak dengan nomor urut dua ini akan dilantik Gubernur Sumatera Utara Efy Rahmayadi atasnama Menteri Dalam Negeri pada sesi dua, di Aula Tengku Rizal Nurdin komplek Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Baca juga: Gerindra Tapsel syukuran HUT ke 13, Bupati Tapsel dan Dolly Pasaribu diulosi

"Sesi kedua pelantikan pukul 14.00 WIB, Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Dolly - Rasyid dilantik bersamaan pasangan kepala daerah dari Sibolga, Phakpak Barat, Labuhan Batu Utara, dan Toba Samosir," kata Hamdy. 

Sedang pelantikan sesi pertama pasangan kepala daerah pada paginya dilokasi yang sama sekitar pukul 09.00 WIB sebanyak enam daerah yakni Medan, Binjai, Tanjung Balai, Asahan, Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai. 

"Yang diperbolehkan masuk ke area pelantikan hanya pejabat yang dilantik didampingi isteri masing-masing mengingat protokol kesehatan akibat COVID-19. Ini hasil rapat kita tadi," jelasnya. 

Setelah itu, pelantikan Ketua Dekranasda dan Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota didampingi masing-masing Bupati/Walikota yang dilantik, oleh Ketua Dekranasda Sumut juga Ketua TP PKK Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Sekedar mengingatkan, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Dolly - Rasyid yang gladi bersih, Kamis (25/2) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 diusung tujuh partai politik yakni Gerindra, Golkar, PAN, PPP, Demokrat, PKB, PDIP

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021