BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Padang Sidempuan juga membawahi wilayah kerja Tapanuli Bagian Selatan sosialisasi program perlindungan terhadap ketenagakerjaan.

Demikian disampaikan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Padang Sidempuan, Muhammad Syahrul, di Padang Sidempuan, Selasa (23/2).

Selain sosialisasi, simbolis BPJAMSOSTEK juga menyerahkan kartu kepada peserta pelatihan BLK (Balai Latihan Kerja) Padang Sidempuan yang diikuti 48 orang peserta.

Dijelaskan Syahrul, program BPJS Ketenagakerjaan jelas bertujuan untuk melindungi para pekerja termasuk pekerja yang mengikuti pelatihan.

"Risiko kerja kapan saja bisa datang. Karenanya kita harus bersiap-siap ibarat pepatah "sedia payung sebelum hujan." katanya. 

Baca juga: Senin, Tapsel nihil terkonfirmasi maupun sembuh COVID-19

Karena dengan adanya (terdaftar) dalam perlindungan sosial maka pekerja (termasuk peserta pelatihan) bisa merasa tenang dan lebih fokus atau konsentrasi bekerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Padang Sidempuan, Risman Kholik Harahap menyampaikan pelatihan yang diikuti 48 peserta ini dibagi kedalam 3 kelas yakni satu kelas untuk jurusan tata rias, dan dua kelas jurusan menjahit.

Sementara Kepala BLK Padang Sidempuan Nurmala mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan bidang masing-masing agar lebih mandiri. 

Risman dan Nurmala lebih jauh mengatakan, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kehadiran BPJAMSOSTEK yang sekaligus penyerahan kartu peserta yang sangat bermanfaat dalam perlindungan pekerja. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021