Perkembangan COVID-19 Tapanuli Selatan, Kamis (18/2), pasien terpapar suspek sebanyak 1 orang, terkonfirmasi 248 kasus dan 238 orang diantaranya sembuh dan yang sudah meninggal dunia berjumlah lima orang. 

Demikian Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapanuli Selatan Sofyan Adil menginformasikan kepada ANTARA, Kamis (18/2) malam. 

Sesuai laporan petugas kecamatan dalam 24 jam terakhir, kasus suspek tercatat berasal dari Kecamatan Angkola Barat. 

Baca juga: Plh Bupati Tapsel vaksinasi pertama tahap dua

Ia juga menjelaskan dari total pasien positif 248 kasus sebanyak 246 kasus berasal dari dalam wilayah Tapanuli Selatan, sedang dua lainnya dari luar.

"Untuk pasien sembuh berjumlah 238 orang, tambah yang sudah meninggal lima orang. Perkembangan COVID-19 ini sejak bulan Maret 2020 lalu hingga saat ini," ujarnya. 

Bila diakumulatif total terpapar konfirmasi 248 kasus dan 238 orang diantaranya sembuh tambah lima yang meninggal, maka terpapar positif COVID-19 Tapsel diangka lima kasus. 

Sesuai data diterima dari lima kasus positif itu tiga kasus di Sipirok dan dua kasus di Angkola Barat. Disamping satu suspek dari Batang Toru. 

Satgas terus mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021