Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tapanuli Selatan Parulian Nasution melaksanakan vaksinasi pertama tahap dua di UPT Puskesmas Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur wilayah setempat, Kamis (19/2).

Parulian mengaku setelah disuntik vaksin Sinovac tahap pertama dan kedua tidak merasakan reaksi apa-apa terhadap tubuhnya. 

"Sesungguhnya tidak ada reaksi yang mengganggu setelah divaksin. Biasa, normal-normal saja," jelasnya sembari mengaku gembira turut menyukseskan program pemerintah.

Baca juga: Jumat, KPU tetapkan pemenang Pilkada Tapanuli Selatan

Parulian lebih jauh berharap kepada seluruh masyarakat termasuk tenaga kesehatan agar untuk tidak ragu-ragu di vaksinasi COVID-19 nantinya dalam rangka meningkatkan imun tubuh melawan penyakit corona virus.

"Mudah-mudahan program vaksinasi dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 utamanya di wilayah Tapanuli Selatan umumnya di Indonesia," harapnya. 

Parulian mengatakan, dengan terjaganya pandemi COVID-19 diyakini kesehatan akan terjaga, ekonomi tumbuh, dan dampak sosial bisa pulih seperti sedia kala.

Baca juga: Satgas:Positif COVID-19 Tapsel total 248 kasus, sembuh 238

Dalam kesempatan ini, Plh Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan atas andil mereka sehingga program vaksinasi berjalan lancar. Dan diharap terus dipantau keberadaannya.

Sementara Kadis Kesehatan dr Dri Khairunnisa mengatakan, usai tahap dua vaksinasi program selanjutnya dicanangkan bagi pelayanan publik yaitu TNI, Polri, ASN dan lainnya.

Turut divaksinasi bersama Plh Bupati Tapsel diantaranya yaitu Kapolres dan Waka Polres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dan Kompol Rahman Takdir Harahap, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kaban PPKPAD M.Frananda, Ketua KNPI Tapsel Azrul Aswat serta lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021