Jalan lingkar Selatan yang melintasi lima desa dan satu kurahan di Kecamatan Bahorok, meliputi Kelurahan Pekan Bahorok, Desa Empus, Desa Pulau Rambung, Desa Lau Damak, Desa Lau Damak Desa Batu Jonjong kondisinya rusak. 

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Kelurahan Pekan Bahorok Hasan Basri SH, di Bahorok, Minggu.

"Kondisi jalan kabupaten ini benar-benar sangat memprihatinkan dan perlu perhatian untuk secepatnya diaspal," katanya.

Sebab, hampir setengah luas Kecamatan Bahorok ada di wilayah ini, dimana dari jalan lingkar ini, berbagai produksi pertanian dan perkebunan harua diangkat melintasi jalan ini, sambung Hasan Basri.

Baca juga: Lima bakal calon direktur PDAM Tirta Wampu Langkat lulus seleksi berkas

Di kawasan satu kelurahan dan lima desa ini setiap waktunya diangkut ratusan ton buah sawit, puluhan ton karet setiap minggunya, belum lagi komoditi yang lainnya.

Jalan yang rusak ini terdapat di ruas jalan Desa Empus, menuju desa-desa lainya. Keadaan ini telah lebih dari lima tahun dan telah berulang kali dimasukkan ke dalam musranbang kecamatan, katanya.

"Untuk itu dimohonkan kepada Bupati Langkat Terbit Rencaan Peranginangin untuk dapat memperbaiki jalan ini tahun, untuk tahun ini juga," pintanya.

Menurut Hasan Basri jalan ini sangat prioritas untuk segera diperbaiki, dimana kondisi jalan ini kalau  musim hujan seperti kolam ikan, sangat memprihatinkan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021