Satuan Tugas Penanganan mencatat untuk 24 jam terakhir pasien sembuh COVID-19 Tapanuli Selatan (Tapsel) bertambah satu sehingga total menjadi 238 orang.

"Bertambahnya satu pasien sembuh menjadikan total pasien posotif tinggal dua kasus," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Tapsel Sofyan Adil kepada ANTARA, di Sipirok, Sabtu (13/2).

Satgas berharap angka pasien sembuh COVID-19 dapat terus bertambah agar Tapsel juga berubah dari zona kuning ke zona hijau dengan nihil positif COVID-19.



Ia mengatakan, petugas Satgas yang ada di seluruh kecamatan tetap konsisten melaksanakan tugasnya dalam penanganan COVID-19 agar tidak semakin menyebar. 

"Kita bersama stakeholder gencar bersosialisasi protokol kesehatan agar masyarakat disiplin menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak," katanya. 

Menurutnya, mematuhi protokol dengan 3 M akan dapat meminimalisir upaya terhindar dari corona virus atau COVID-19 yang belum tahu kaoan berakhirnya. 

Pada Sabtu, (13/2) Satgas mencatat perkembangan sebanyak 245 kasus terkonfirmasi positif dan 238 diantaranya sembuh tambah lima orang yang sudah meninggal dunia akibat COVID-19 di Tapsel.

"Secara akumulatif sejak kasus COVID-19 sudah ada 245 kasus positif tercatat,  dan 238 orang diantaranya sembuh, dan yang sudah meninggal lima orang, maka total positif sementara hingga hari ini sebanyak dua kasus," terangnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021