Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sampai saat ini sudah mencapai 445 orang dan sebanyak 388 di antaranya dinyatakan sembuh.

"Sebanyak 29 kasus masih menjalani isolasi atau perawatan di rumah sakit rujukan serta yang meninggal sebanyak 28 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Drs Akmal di Seirampah, Jumat (12/2).

Tingkat kesembuhan Positif COVID-19 dalam sepekan terakhir ini di Serdang Bedagai cukup tinggi yang jumlahnya mencapai 30 orang.

Baca juga: Positif COVID-19 di Indonesia bertambah 9.869 menjadi 1.201.859 kasus

"Terbanyak yang sembuh dalam sepekan terakhir ini adalah warga Kecamatan Sei Rampah delapan orang, kemudian warga Tebing Syahbandar tujuh orang, dan Kecamatan Sei Bamban sebanyak enam orang.

"Kemudian warga kecamatan Tanjung Beringin yang sembuh tiga orang, di Kecamatan Teluk Mengkudu, Perbaungan dan Silinda masing-masing dua orang," katanya.

Mengingat masih ada kasus baru positif COVID-19 di daerah itu, ia mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker saat berkegiatan di luar rumah, menjaga jarak aman fisik serta menghindari keramaian.

"Masyarakat jangan meremehkan dampak pandemi COVID-19. Virus ini bisa menjadi ancaman kesehatan serius," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021