Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Darwin Sitompul merayakan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-71 tahun di Gereja HKI Pandan, Tapanuli Tengah, Rabu (10/2).

Perayaan Dies Natalis ini dilakukan spontanitas pada acara pelantikan PAC-GAMKI Dapil I yang meliputi Kecamatan Pandan, Sarudik dan Tukka.

Darwin berpesan kepada BPC-GMKI Sibolga, agar tetap eksis dalam mengembangkan sayap pelayanan di tengah-tengah gereja, kampus dan juga masyarakat. Selain itu juga, ia berharap kebersamaan dan sinerginitas antara GAMKI dan GMKI terus ditingkatkan, karena GMKI dan GAMKI adalah anak kandung gereja.

Baca juga: Polres Tapteng amankan sabu dari tangan seorang nelayan

“Atas nama DPC-GAMKI Tapanuli Tengah, saya mengucapkan selamat Dies Natalis GMKI ke-75, dan selamat berkarya buat adik-adik kami yang ada di BPC GMKI Sibolga. Akhir kata, Tinggilah Imanmu, Tinggilah llmumu dan Tinggilah Pengabdianmu. Ut Omnes Unum Sint,” pungkasnya.

Ketua BPC-GMKI Sibolga, Arwanto Laoly yang hadir pada acara pelantikan PAC- GAMKI Dapil I itu merasa kaget dan terharu atas kejutan dari DPC-GAMKI Tapanuli Tengah. Ia dan pengurus BPC lainnya tak menyangka kehadiran mereka untuk menghadiri acara pelantikan PAC-GAMKI disuguhi dengan acara Dies Natalis.

“Terima kasih kepada abang kami Ketua DPC-GAMKI Tapanuli Tengah Darwin Sitompul yang juga Wakil Bupati Tapanuli Tengah. Apa yang diharapkan abang semoga dapat kami laksanakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan kerohanian di kedua daerah ini. Karena memang antara Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah tidak dapat dipisahkan. Kami dari BPC-GMKI Sibolga siap untuk terlibat dalam kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh GAMKI Tapanuli Tengah,” ucapnya.

Turut juga hadir dalam kegiatan ini para senior GMKI baik itu yang terlibat di pengurusan GAMKI Tapanuli Tengah maupun yang tidak terlibat.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021