Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengikuti acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 sekaligus HUT PWI ke-75 secara virtual bersama Gubernur Sumatera Utara, di Medan, Selasa (9/2).

Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap mengatakan, di lokasi puncak acara 9 Februari 2021 seluruh rombongan pengurus dan anggota PWI Tabagsel bergabung bersama PWI Sumatera Utara lainnya.

"Puncak HPN Tahun 2021 dan HUT ke 75 PWI kali ini dipusatkan di Ibu Kota Jakarta. Sejatinya akan dihadiri seluruh PWI Provinsi dan PWI Kabuten/Kota seluruh Indonesia, seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Hanya saja, dikarenakan pandemi COVID-19, bakan pesertanya juga dibatasi PWI Tabagsel memutuskan mengikuti acara puncak HPN Tahun 2021 dan HUT ke 75 PWI bersama PWI Sumut dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Kendati masa pandemi, namun puncak acara HPN dan HUT PWI tetap menjadikannya sebagai momentum bagi wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI Tabagsel untuk terus berbenah diri dan meningkatkan silaturrahmi antar sesama menuju Indonesia maju," katanya. 

Semangat PWI tersebut katanya, sesuai tema HPN Tahuj 2021 "Bangkit dari COVID-19, Pers sebagai Akselerator Perubahan memiliki peran penting dalam memajukan Infonesia".

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT.Agincourt Resources Pengelola Tambang Emas Martabe Batang Toru,  PT. ANJ, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana, Kajari Padang Sidempuan Hendry Silitonga dan pihak lain yang telah memberikan support sehingga acara ini bisa diikuti," tutup Ketua PWI Tabagsel. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021