DPP dan DPC Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan (Serma Tapsel) IAIN Padang Sidempuan dan IPTS menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai kepada korban kebakaran di Desa Sorik, Kecamatan Batang Angkola wilayah setempat. 

Ketua umum DPP Serma Tapsel Samsuddin Siregar yang menghubungi, Minggu (7/2) mengatakan, bantuan yang mereka serahkan itu merupakan hasil aksi penggalangan dana.

"Penggalangan dana kita lakukan dibeberapa titik lokasi di Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan. Baik ke pasar-pasar maupun pertokoan," jelasnya didampingi Sekretaris umum Edo Romaito.

Baca juga: Update COVID-19 Tapsel, positif 243 sembuh 230 orang

Bantuan berupa jenis sembako dan uang tunai yang nilainya tidak seberapa ini kata dia, diharap dapat meringankan beban penderitaan keluarga korban kebakaran. "Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun pandanglah dari ketulusan kami menyerahkannya," tuturnya.

Ia menyatakan, sebagai mahasiswa memang di didik untuk membawa perubahan. "Maka, wajar rasanya kami ikut membantu, apalagi ketiga korban merupakan lansia," ujarnya.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Jumat, (29/1) lalu. Meski tidak ada korban, tiga unit rumah di Desa Sorik, Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan ludes dilalap api dalam peristiwa ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021