Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tanjung Pura meminta Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Peranginangin untuk dapat memperbaiki jalan rusak di Jalan Langkat Kelurahan Pekan Tanjung Pura, karena bagaikan kubangan kerbau, padahal disekitar situ banyak sarana pendidikan.

Hal ini dikatakan Ketua PCPM Tanjung Pura Khairul Fahmi, di Tanjung Pura, Jumat, didampingi Sekretaris Abdul Rohman.

Jalan ini merupakan akses vital ywng ada Kelurahan Pekan Tanjung Pura di samping itu juga terdapat sekolah MTs Muhammadiyah 19, Masjid Taqwa, Terminal mopen menuju Desa Tapak Kuda serta Pasar di Kelurahan Tanjung Pura, katanya.

Baca juga: Kejaksaan Langkat tahan ED di Rutan Tanjung Pura

Beliau mengungkapkan bahwa kerusakan jalan berlubang tersebut panjangnya 200 meter, selain itu parit drainase yang sangat jelek sehingga apabila terjadi hujan maka jalan tersebut tergenang sampai satu minggu.

Sehingga masyarakat banyak mengalami kerugian akibat kerusakan jalan dan drainase tersumbat itu, untuk itu kami meminta kepada Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin melalui Dinas PUPR Langkat untuk membangun jalan hotmix tersebut dan dimasukkan menjadi prioritas perbaikan jalan pada P-APBD tahun 2021 mendatang sehingga masyarakat tidak was-was lagi ketika datang banjir, ujarnya.

Saibon salah satu mandor angkutan desa juga meminta kepada pemerintah untuk segera mempercepat perbaikan jalan yg ada di Jalan Langkat ini sebab kami selaku kordinotor angkutan desa disini mengalami kesulitan dengan jalan yang rusak dan berlubang ini sudah berlangsung lebih kurang lima tahun belum ada diperbaiki.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021