Plt Bupati Labuhanbatu Utara Drs H Dwi Prantara MM melepas tim penjemput vaksin COVID-19 dari halaman kantor bupati, Selasa. Sebelumnya dilaksanakan rapat kordinasi terkait penjemputan dan pendistribusian vaksin itu di aula Ahmad Dewi Syukur.

Tim akan akan menjemput vaksin dari Dinas Kesehatan Sumut. Rombongan dipimpin Kadis Kesehatan Labura dr Hj Saodah didampingi petugas lain baik dari sipil maupun TNI dan Polri.

Baca juga: Mantan Ketua HIPMI terpilih jadi Ketua DPD BKPRMI Labura

Menurut Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng kepada Antara, vaksin yang akan dijemput sebanyak 3.374 vial yang akan diberikan kepada 1.687 tenaga kesehatan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. 

"Setiap tenaga kesehatan akan menerima vaksinasi dua kali," terangnya usai menghadiri rakor dan pelepasan tim menuju Medan.

Lebih lanjut diterangkannya, sebelum pelaksanaan suntik vaksin tahap awal pada 6 Pebruari mendatang, sehari sebelumnya akan dilaksanakan screening kesehatan untuk 10 orang terdiri dari 6 dari Forkopimda, FKUB, MUI, Sekdakab dan Kadis Kesehatan.

"Pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan secara serentak di puskesmas-puskemas bagi tenaga kesehatan," pungkasnya seraya menambahkan vaksinasi tahap dua dilaksanakan 14 hari kemudian.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021