Peserta Musyawarah Daerah III DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Labuhanbatu Utara secara aklamasi mengusung dan memilih H Rory Syahputra Tambunan SE sebagai Ketua BKPRMI Periode 2021-2025, Minggu.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pertama di Labura tersebut tidak mendapatkan saingan pada Musda yang dibuka Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumut Amri Fahrizal Nasution.

Dalam sambutannya sebelum membuka musda, Amri mengajak seluruh peserta agar dapat memilih sosok yang mau dan mampu memimpin lembaga tersebut. Karena kalau mau tapi tidak mampu, maka akan membuat kedholiman kepada pemimpin terpilih. Sebaliknya, walau mampu tapi tak mau, maka hal itu juga tidak baik bagi kelangsungan organisasi.

Menurut pria yang pada kesempatan itu mengenakan sarung, BKPRMI Labura merupakan yang paling aktif di Sumut. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD BKPRMI sebelumnya Khairuddin Hasibuan SpdI SH yang telah bekerja keras dan memajukan organisasi tersebut.

Sebelumnya, M Yusuf Tanjung Sag mewakili Ketua DPD BKPRMI periode sebelumnya memohon maaf karena ketuanya yang akrab disapa Udin Hasbi tidak dapat hadir dikarenakan sedang sakit. Ia juga menyebutkan, pada kepengurusan mereka, Udin Hasbi telah berbuat maksimal demi kemajuan remaja masjid di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Kendati demikian, diakuinya, selama kepengurusan mereka yang hampir enam tahun, tentu terdapat kekurangan. “BKPRMI Labura memang sedikit unik, karena periodenya sampai enam tahun,” ujar Bendahara Forum Munbaligh Labura (Formula) tersebut.

Usai pembukaan dan laporan pertanggungjawaban pengurus yang diterima oleh seluruh peserta Musda, pimpinan sidang pun menanyakan siapa yang akan diusung untuk memimpin BKPRMI empat tahun  ke depan. Seluruh Dewan Pimpin Kecamatan (DPK) sepakat untuk mengusung H Rory yang juga Wakil Bendahara MPC Pemuda Pancasila Labura tersebut.

Dalam visi misi singkatnya, Rory menyebutkan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan organisasi tersebut. Ia juga berharap agar seluruh pengurus nantinya dapat saling membahu dalam membesarkan dan melaksanakan program BKPRMI.

Hadir dalam acara itu Ketua MUI Drs H Aminurrasyid Aruan, Ketua MPC PP Labura Arli Simanungsong,  Ketua Karang Taruna Yuda Iskandar Aruan Msi, Ketua Formula H Sahrial Nasution SPd, Sekretaris DPD KNPI yang juga Ketua BPC HIPMI Labura Hervin Ruida Hasi SE MM, Wakapolsek Kualuhhulu, Kepala KUA Kualuhhulu dan undangan lainnya.

Musda yang berakhir pada Minggu sore itu juga ditutup oleh Sekum DPW BKPRMI Sumut disaksikan peserta dan undangan yang hadir. Untuk menyusun komposisi kepengurusan, formatur diberi waktu sebulan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021