Puluhan mahasiswa yang bergabung dari IAIN Padang Sidempuan, IPTS, UMTS, UIN Suska Riau, dan UNIMED mengadakan Malam Keakraban (Makrab) di Puncak Tor (Bukit) Simago-mago Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan  pada 29-30 Januari 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Tujuan kita (DPP Serikat Mahasiswa) Tapanuli Selatan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama sekaligus memperkenalkan obyek wisata (Simago-mago) Tapanuli Selatan dengan menerapkan prokes,"  kata Samsudin Siregar, Ketua umum Serma Tapsel tertulis yang diterima, Minggu (31/1) malam.

Serma (Serikat Mahasiswa) Tapanuli Selatan (Tapsel) intens dalam mempromosikan destinasi wisata daerah ini ke seluruh masyarakat baik dalam maupun luar daerah. 

Baca juga: Wisata alam Tor Simago-mago Sipirok bangkit dari "tidur" di tengah pandemi

"Tapsel kaya akan potensi wisatanya. Karenanya, Kami selaku mahasiswa Tapsel juga merasa terpanggil bagiamana agar potensi wisata daerah ini lebih dikenal masyarakat luar, dan ramai dikunjungi wisatawan," katanya.

Sementara Ketua panitia malam keakraban Efrizaluddin Siagian, mengatakan jumkah pesertanya mencapai 30 orang tambah 35 orang panitia dalam kegiatan malam keakraban di lokasi berhawa dingin ini apalagi bila pada malam hari.

"Tema kita usung dalam kegiatan ini "Mewujudkan Peran dan Fungsi Mahasiswa dalam Membangun Pondasi Kekeluargaan yang Berlandaskan Organisasi Kedaerahan", katanya. 

Camat Sipirok yang juga hadir menyambangi para mahasiswa tersebut mengatakan, menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiatori DPP Serma Tapsel tersebut. 

Dalam sambutannya Sardin Hasibuan selaku camat Sipirok mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Serma Tapsel. Karena sudah mempromosikan wisata Tapsel hingga keluar daerah. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh adek-adek mahasiswa yang kedua kalinya menggelar acara malam keakraban di lokasi ini,  semoga Simago-mago umumnya obyek wisata Tapsel semakin dikenal masyarakat luas," harapnya.

Camat mengatakan, sebagai generasi muda anak bangsa, para mahasiswa harus lebih kreatif, mampu membawa inovasi-inovasi baru untuk alsebuah perubahan termasuk perubahan kemajukan  suatu daerah. 

Hadir juga di acara ini pihak Dinas Pariwisata Tapsel, IPK Tapsel, Panjajo Sipirok, IMA Tapsel, DPP Imman, PDJ, TBO, KNPI Sipirok, IMASADA, IPMA Luat Harangan, Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Aek Bilah, dan Ikatan Mahasiswa Labuhan Batu Utara, dan Kota Padang Sidempuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021