Sebanyak 10 orang pejabat ini nantinya di awal Februari 2021 akan dibeti vaksinisasi COVID-19. Mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati Langkat, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN Stabat, Sekdakab, Ketua MUI, Plt Kadis Kesehatan dan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Langkat. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas COVID-19 Langkat dr Azhar Zulkifli MH.Kes, di Stabat, Minggu (31/1) 

"Jadi merekalah10 pejabat tersebut, rencananya akan divaksin di atas tanggal 5 Februari 2021. Namun untuk pastinya kapan, masih dikoordinasikan, termasuk untuk tempat pelaksanaannya," katanya.

Baca juga: Erick tegaskan vaksin yang didatangkan pemerintah terdaftar di WHO

Hal itu terungkap setelah vaksin COVID- 19 Sinovac sebanyak 7.960 dosis tiba di Langkat, dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, Polres Langkat.

Sedangkan tenaga kesehatan penerima vaksin, terdiri dari dokter, perawat, bidan dan seluruh tenaga pendukung kesehatan lainnya, yaitu mereka yang nantinya terlibat langsung, dalam vaksinasi kepada warga Langkat. 

Sementara, vaksin untuk masyarakat, lanjut direncanakan akan datang pada April 2021. Untuk jumlahnya, masih dalam proses perekapan oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Langkat. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021