Kodim 0209/LB segera akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dimulai pada tanggal 2 Maret hingga 31 Maret 2021.

"TMMD ke-110 ini mengangkat tema 'TMMD ke-110 Wujud Sinergi Membangun Negeri'," ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap melalui Pasinter Dim 0209/LB Kapten Inf Sofyan Sukri, Senin (.

Ia menyebutkan, TMMD bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersipat fisik maupun non fisik, memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh.

Baca juga: Prajurit Yonif 123/RW kembali dari tugas Satgas Apter Kodam XVII/Cendrawasih

Selain itu, jelasnya, untuk tumbuh dan kembangnya kesamaan visi dan misi antaraparatur pemerintah di daerah dan para tokoh masyarakat secara terpadu dan melembaga dalam memberdayakan masyarakat, serta lingkungan.

"Semakin meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera, mandiri serta memiliki pertahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap hakekat ancaman," ujarnya. 

Sofyan menambahkan, TMMD tersebut juga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang tercermin dalam pola bermasyarakat yang tercermin dalam pola bermasyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, TMMD ke-110 di Labuhanbatu Utara salah satu sasaran fisik terbesarnya adalah pengerjaan pembukaan badan japlan sepanjang 2.700 meter.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021