SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, panen prestasi di tahun 2020. Prestasi yang paling fantastis diraih sekolah yang dipimpin Nur Ekvan Santoso, S.Pd ini pada Olimpiade Sains.

Ada pun torehan fantastis yang diraih SMPN 2 Pandan Nauli pada ajang Lomba Olimpiade Sains Tingkat Provinsi dan Nasional selama tahun 2020, adalah; 14 Medali Emas, 27 Medali Perak, dan 23 Medali Perunggu.
Tidak hanya di ajang Olimpiade Sains, Tim Pencak Silat juga merebut 1 Medali Emas, dan 2 Medali Perak.

Selain itu, seorang guru SMPN 2 atas nama Masrin Halawa, S.Pd, MM, juga berhasil meraih Medali Emas di ajang Lomba Olimpiade Sains Guru Mata Pelajaran IPS.

Tidak ketinggalan, sang Kepala Sekolah juga mengharumkamkan pendidikan Tapanuli Tengah dengan meraih Penghargaan Juara Harapan II dalam Lomba Wajah Bahasa oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara dalam Rangka Hari Bahasa Bulan Oktober 2020.

Baca juga: Wisata alam air terjun Aek Nabobar potensi wisata Tapteng yang luar biasa

Kepala Sekolah SMPN 2 Pandan Nauli, Nur Ekvan Santoso, S.Pd kepada ANTARA mengatakan, prestasi yang diraih sekolahnya tidak hanya untuk SMPN2 Pandan Nauli saja, melainkan untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Semoga tahun 2021 ini adalah tahun kebangkitan kita untuk terus gas pol memacu ptestasi anak-anak Tapteng. Kiranya prestasi di tahun 2020 dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan demi mengharumkan dunia pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujarnya, Senin, (25/1) di Pandan.

Diakuinya, keberhasilan SMPN 2 Pandan Nauli meraih sederetan prestasi itu tidak terlepas dari dukungan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati, Darwin Sitompul, Kadis Pendidikan, Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, MA, dan tim pembina guru dari SMPN 2 Pandan Nauli.

“Semoga prestasi ini memberi semangat untuk kami agar ke depannya dalam berkarya dan meraih prestasi semakin meningkat untuk mewujudkan visi-misi Bupati di bidang pendidikan yang menjadikan generasi di Kabupaten Tapanuli Tengah yang berakhlakulkarimah, cerdas, mandiri, dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” harap Nur Ekvan Santoso.

Ditambahkan Nur Ekvan, sesuai penjelasan dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tapteng, Samrul Bahri Hutabarat, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut bangga atas prestasi yang diraih SMPN 2 Pandan Nauli, dan Bupati menitipkan ucapan selamat atas prestasi tersebut.

“Pak Samrul menyampaikan kepada kami, bahwa Bapak Bupati merasa bangga dan titip salam atas prestasi yang diraih SMPN 2 Pandan Nauli. Demikian juga dengan Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah bersyukur atas prestasi luar biasa yang diraih SMP Negeri 2 Pandan Nauli selama tahun 2020 lalu,” kata Nur Ekvan menirukan perkataan Plt Kepala Dinas Pendidikan Tapteng.

Selain itu juga, Plt Kepala Dinas menyampaikan pesan kepada para guru untuk selalu membina dan melatih anak didik. Dan kepada anak-anak yang sudah berhasil meraih prestasi, diminta agar terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Semoga prestasi gemilang yang diraih SMPN 2 Pandan Nauli dapat menjadi titik awal bagi anak-anak di Kabupaten Tapanuli Tengah meraih kesuksesan demi masa depan yang cemerlang,” tandasnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021