Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, mengakui sepak terjang pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah pimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul.

Hal itu diungkapkan Bupati Labusel dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (22/1). 

Baca juga: Danrem 023/KS dukung langkah Polres tertibkan knalpot blong

Kunjungan kerja Bupati Labusel ini untuk Benchmarking (Pematok Bandingan) terkait pelaksanaan kebijakan Pendidikan, Bidang Kepariwisataan, serta Manajemen Informasi Pemerintah Daerah dalam rangka menyongsong pelaksanaan Revolusi Industri 4.0 dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Semoga dengan kegiatan Benchmarking ini kami mendapatkan informasi dan Ilmu yang berguna untuk kami terapkan di daerah kami dalam meningkatkan pelayanan publik dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," kata Wildan.

Diakui Bupati Labusel, bahwa pembangunan yang dilakukan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, sudah diketahui oleh masyarakat luas, baik itu di Provinsi Sumatera Utara maupun di Pemerintah Pusat. 

"Harus kita akui sepak terjang Bupati Tapteng dan Wakilnya dalam membangun Tapanuli Tengah. Semoga pertemuan ini mendapat berkah dan bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan,
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyambut baik kunjungan Bupati Labusel ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Sejak kami menjabat di Tapteng bersama Wakil Bupati, kami langsung membuat program-program yang menyentuh masyarakat. Kami tidak hanya membangun infrastruktur jalan, bangunan gedung perkantoran, dan lain sebagainya, tetapi kami juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Sejak tahun 2019, kami melaksanakan Program Beasiswa untuk membantu pendidikan perkuliahan putra putri Tapanuli Tengah di Perguruan Tinggi Negeri dengan memberikan biaya setiap bulannya, ada yang Rp1,5 juta dan Rp2 juta," kata Bupati mengawali sambutannya.

Disebutkan Bakhtiar, Tapanuli Tengah terus berbenah karena kami sadar bahwa Kabupaten Tapanuli Tengah kondisinya jauh tertinggal dari kabupaten lain. Untuk itu, kami  terus berjuang dalam mensejahterakan masyarakat. Kami juga melakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Tahun 2020 lalu Kabupaten Tapanuli Tengah mendapat bantuan 100 unit RTLH dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan untuk tahun 2021 ini, Kabupaten Tapanuli Tengah kembali mendapatkan bantuan 300 unit RTLH dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui bantuan dan perjuangan Pimpinan DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, serta berbagai bantuan dari Pemerintah Pusat, seperti bidang sosial dengan meningkatkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat,” ungkap Bakhtiar.

Sedangkan di sektor pariwisata, pelayanan publik, dan lainnya di Kabupaten Tapanuli Tengah, terus ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, para Asisten dan Staf Ahli, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021