Jalan Provinsi Sumatera Utara yang berada di Kabupaten Langkat menuju destinasi wisata Tangkahan dan Sei Glugur Kecamatan Batang Serangan, terancam putus akibat longsor dikarenakan tergerus arus sungai Batang Serangan. 

Camat Batang Serangan, Arie Ramadhany, S.IP, di Batang Serangan, Rabu (20/1) membenarkan jalan disekitaran Titi Kurus, Desa Karya Jadi, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, terancam putus tergerus arus sungai.

Baca juga: Wakil Bupati Langkat: Mari bersinergi mengatasi konflik sosial

Untuk perlintasan sementara bagi para pengandara sepeda motor maupun kendaraan roda empat dan truk, saat ini jalan sementara sudah ada di samping jalan utama dan kedepan akan dibangun jalan utama kembali.

“Saat ini jalan sementara sudah ada di samping jalan utama dan kedepan akan dibangun jalan utama kembali.” sebutnya.

Sementara salah seorang warga bermarga Sembiring dari subuh tadi memang debit air sungai Batang Serangan tadi terus bertambah yang menyebabkan jalan longsor karena diterjang arus.

Hal itu disebabkan juga karena alur sungai yang membelok, tanpa ada penahan seperti bronjong sehingga langsung menghantam pinggiran sungai, katanya.

"Sangat diharapkan perhatian instansi terkait mengenakli sungai di Provinsi Sumatera Utara untuk segera memasang bronjong agar badan jakan tidak semakin tergerus," pintanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021