Manajemen PT Pertamina (Persero) Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) meluncurkan Mobile Booth MyPertamina di Medan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan pembayaran nontunai
.
"Dengan adanya program digitalisasi SPBU, Pertamina dapat memantau kondisi stok, penjualan, dan transaksi pembayaran BBM di SPBU," ujar Executive General Manager Pertamina Regional Sumbagut, Herra Indra W. di Medan, Senin (18/1).

Peluncuran Mobile Booth MyPertamina merupakan tindak lanjut program digitalisasi SPBU di SPBU COCO Polonia Jalan Mustang, Suka Damai, Medan Polonia, Medan, Sumut.

Baca juga: Pertamina Sumbagut jamin ketersediaan elpiji meski permintaan naik

Menurut dia, di dalam Mobile Booth My Pertamina, akan ada tim yang bertugas untuk mengajarkan dan menyosialisasikan aplikasi MyPertamina.

Herra Indra menjelaskan bahwa pemanfaatan aplikasi yang menggabungkan antara jasa keuangan dan teknologi terkini itu mengikuti era digital.

Era digital mengubah model bisnis dari konvensional menjadi lebih modern.

Melalui aplikasi MyPertamina, konsumen dapat membeli produk-produk Pertamina dengan cara pembayaran nontunai (cashless payment).

Pembayaran nontunai di SPBU dapat dilakukan melalui fasilitas yang telah dikerjasamakan dengan berbagai perbankan maupun melalui LinkAja yang telah terintegrasi dengan aplikasi MyPertamina.

"Manajemen Pertamina sudah dan terus mengingatkan para anggota Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) untuk meningkatkan pemahaman akan layanan berbasis fintech (financial technology) dalam menjalankan bisnisnya," katanya.

Selain membantu konsumen untuk bertransaksi pakai MyPertamina, kata Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut Taufikurachman, konsumen juga bisa mendapat bonus top up di mobil tersebut.

Konsumen yang melakukan top up di Mobile Booth MyPertamina, lanjut dia, mendapat potongan harga 5 persen.

"Konsumen yang membeli BBM nonsubsidi dengan aplikasi MyPertamina juga akan lebih hemat Rp250 per liter. Promo itu berlaku untuk seluruh user MyPertamina hingga 31 Januari 2021," katanya.

Pengguna aplikasi MyPertamina juga berkesempatan mendapat hadiah berupa mobil, paket umrah, emas batangan, dan telepon genggam.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021