Peringatan hari jadi Kabupaten Langkat ke 271, diselenggarakan dengan cara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri berbagai kalangan dari mulai anggota DPR RI, mantan Bupati, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina, pada sidang paripurna DPRD Langkat, di Stabat, Minggu.

Awalnya Ketua DPRD Langkat Surialam didampingi Wakil Ketua Ralin Sinulingga membuka sidang paripurna Hari Jadi Langkat ke 271 (17 Januari 1750–17 Januari 2021), dengan berbagai kata pengantar untuk kebaikan bersama dan upaya pencegahan penyebaran COVID- 19.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama wakilnya H Syah Afandin SH mengatakan, dirinya akan memegang teguh komitmen untuk membangun Langkat, secara lahir dan batin, sekuat kemampuan.

Baca juga: Masyarakat Bahorok Langkat resah aktifitas harimau meningkat

Serta menyatakan, tidak akan pernah merubah tatanan kehormatan pendiri awal kabupaten Langkat, sebagai tanah melayu.

“Sebab kami sadar, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Adat di junjung, lembaga disanjung dan pusaka sama dijaga. Dimana adat diisi, disitu pula lembaga di tuang,”tegasnya.

Bupati juga mengajak semua pihak, untuk menjadikan momentum HUT Langkat ke–271 tahun ini, guna memperkokoh kebersamaan, memperkuat silaturrahmi serta meningkatkan kepedulian, untuk saling memberikan kebaikan dan belajar dari setiap kekurangan yang ada.

Bupati juga berpesan, agar para pimpinan perangkat daerah dikedepannya, terus bekerja, menunjukkan prestasi, memberikan bakti kepada negeri. Serta selalu berpikir jernih dan bersikap lapang hati, terhadap masukan, saran bahkan kritik sekalipun, yang ditujukan untuk kemajuan negeri bertuah.

“Tegak runtuhnya negeri ini, ada di tangan kita sendiri. Kemakmuran dan kesejahteraan yang menjadi harapan kita semua, haruslah kita awali dengan kemauan untuk berfikir cerdas, bekerja keras dan tuntas. Serta menerima saran dan kritikan yang membangun,”ungkapnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr.Ir. Sabrina,M.Si mewakili Gubsu H.Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini Pemprovsu berkomitmen mempercepat pembangun Sumut disektor pariwisata, termasuk untuk mengembangkan Bukit Lawang dan Tangkahan di Langkat menjadi destinasi wisata tingkat dunia.

Untuk itu, Pemprovsu mengajak lembaga eksekutif, legislatif dam yudikatif di Langkat, untuk bersatu menjaga kemitraan guna mensukseskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Langkat.

“Sebagai kontribusi mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat,”pungkasnya.

Hadir juga mantan Bupati Langkat dan juga mantan Gubsu H Syamsul Arifin SE, H Ngogesa Sitepu SH, Anggota DPR RI Djohar Arifin Husin.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021