Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin merupakan orang kedua divaksin COVID-19 perdana di Provinsi Sumatera Utara bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan, Kamis (14/1).

Setelah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi orang pertama diberi vaksin COVID-19, dilanjutkan Kapolda Sumut orang kedua, dan diikuti pula oleh seluruh elemen Forkopimda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan Forkopimda Sumut telah selesai melaksanakan vaksinasi COVID-19 sebagai pendahulu di Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi mengawali vaksinasi COVID-19 di Sumut

Ia menyebutkan vaksinasi COVID-19 merupakan perintah Negara melalui Presiden RI, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Jadi saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19, bagi yang telah sesuai dengan persyaratan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Martuani mengatakan pelaksanaan pendisiplinan di kalangan masyarakat, yakni 3M, yakni (memakai masker, menjaga jarak yang aman, dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir) tidak ada perubahan sampai evaluasi pascavaksinasi COVID-19.

Kapolda menambahkan vaksin yang akan diberikan kepada warga Sumut sama seperti yang digunakan Forkopimda Provinsi Sumut.

Selain Gubernur Sumut dan Kapolda Sumut turut hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Kajati Sumut Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso.

Selain itu Kabinda Provinsi Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawan, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Esron SB Sinaga, Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono, PJU Kodam I/BB, Polda Sumut dan Pemprov Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021