Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin mengingatkan para prajurit Yonif 126/Kala Cakti agar membulatkan tekad menjadi prajurit yang andal dan profesional.

"Kemudian berkemampuan taktis dan teknis serta berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago bela diri, dan memiliki fisik yang prima," ujarnya dalam pengarahan saat kunjungan kerja ke Mako Yonif 126/KC di Sei Balai, Kabupaten Batubara, Senin (11/1).

Baca juga: Rumkit Putri Hijau Medan gelar rapid test bagi prajurit Kodam I/BB

Sebagai seorang prajurit profesional, kata dia, mereka harus bisa menghadapi dinamika pelaksanaan tugas yang semakin kompleks.

Ia meminta para prajurit Yonif 126/KC profesional dalam setiap pelaksanaan tugas dengan mengasah kemampuan dan ketrampilan tempur, serta kemampuan binter untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan sesuai dengan Delapan Wajib TNI.

"Kunjungan kerja ke Mako Yonif 126/KC ini bertujuan untuk silaturahim dan berkomunikasi antara unsur pimpinan dengan yang dipimpin sehingga bisa mewujudkan soliditas satuan guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas," kata jenderal TNI bintang dua itu.

Kegiatan diakhiri dengan penulisan pesan dan kesan sekaligus pemberian cendera mata dari Danyonif 126/KC kepada Pangdam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan, Dessi Hassanudin.

Acara tersebut dihadiri Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha dan beberapa PJU Kodam I/BB, Korem 022/PT, serta Danyonif 126/KC.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021