Harimau kembali memangsa lima ekor ternak lembu warga di areal kebun kelapa sawit milik Alm Mahyudin di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikan Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu H Hutagaol, di Bahorok, Senin (11/1).

Pemilu menjelaskan peristiwa itu terjadi Senin (11/1) pukul 07.05 WIB, diterima informasi adanya harimau memangsa lima ekor ternak lembu.

Baca juga: Dua ekor lembu milik warga Bahorok Langkat diterkam harimau

Disampaikannya, harimau memangsa lembu itu pertama mengetahui tukang gembala ternak lembu Sadikin (46) Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok. Adapun lima ekor terdiri tiga induk dan dua anak milik Ucok Peranginangin.

Pamilu menjelaskan Sadikin berangkat dari rumahnya berjarak sekira 500 meter menuju kebun kelapa sawit milik Mahyuddin di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, dimana dari 11 ekor lembu yang digembalanya (milik Ucok Peranginangin warga Simpang Sukamaju Kelurahan Pekan Bahorok ).

Dari 11 ekor lembu ada tiga ekor induk dimana dua ekor induk diikatkan ke batangan sawit ,sedangkan satu ekor yang masih dari walau bertali tapi tak diikatkan ke batang sawit, serta dua ekor anak lembu dilepas, berjarak radius 25 meter keliling (kelimz ekor semuanya betina dari 11 ekor keseluruhan), katanya.

Sesampainya diareal kebun kelapa sawit Alm Mahyuddin dilihatnya satu ekor lembu induk telah mati dengan bahagian belakang ekor telah dimakan harimau sedangkan leher tampak bekas gigitan taring harimau.

Selanjutnya ianya berkeliling dan ditemukan dua ekor lembu induk/dara dan dua ekor anak lembu juga telah mati bekas gigitan taring harimau dilehernya namun keempat ekor keadaan badan masih utuh.

Pada saat pelapor sedang bersama tim yang memasang perangkap harimau di Dusun Selayang, Desa Lau Damak (kejadian harimau memangsa lembu Jumat (8/1).

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021