Dalam upaya menjaga keamanan, Polres Padangsidimpuan melakukan door to door sistem atau "DDS" hingga ke permukiman warga yang ada di wilayah Kota Padangsidimpuan. 

"Dalam upaya menciptakan keamanan ditengah masyarakat, Kami meminta bantuan masyarakat dalam pengungkapan narkoba," kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Jumat.

Didampingi masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, alim Ulama, pejabat kelurahan hingga kecamatan, AKBP Juliani Prihartini menegaskan kegelisahan warga terhadap peredaran narkoba di wilayah Silayang-layang.

Baca juga: Lakukan penyegaran, Wali kota lantik pejabat RSUD Padangsidimpuan

Kebanyakan orang yang menggunakan narkoba datang dari luar Silayang-layang dan banyak remaja yang telah mengkonsumsi narkoba menjadi rusak.

"Tidak hanya persoalan narkoba saja yang menjadi fokus dalam DDS ini, intinya bagaimana sistem keamanan ditingkatkan dan lingkungan dapat terjaga," katanya.

Ia juga menyampaikan, banyak yang sudah ditindak dalam hal penyalahgunaan narkoba, seperti Kampung Darek dan Kampung Teleng.

"Ke depan langkah penegakkan sistem keamanan di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan akan semakin ditingkatkan, tolong bantu kami menciptakan keamanan demi masyarakat Padangsidimpuan," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021