Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara membagikan bantuan untuk menjaga kesehatan para santri di Tapanuli Selatan dari serangan pandemi COVID-19.

"Tujuan kita menjaga penghuni pondok pesantren agar jauh dari penyakit menular COVID-19," kata Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik DPD IMM Sumut, Zikri Azizan Lubis dalam keterangannya kepada ANTARA, Rabu (6/1).

Adapun bantuan yang IMM serahkan dan tidak lepas kontribusi maksimal donatur ini berupa masker (4.700 pcs), hand sanitizer (1.500 botol) , vitamin C (250 kotak), tangki disinfektan (25 unit), dan tablet disinfektan (25 paket).

Seluruh bantuan tersebut disalurkan ke Pondok Pesantren Abu Bakar Siddik, Desa Parau Sorat, Sipirok. Al Yusufiyah Desa Huta Holbung, Angkola Muara Tais. Al Azhar Bi Ibadillah, Desa Tahalak Ujung Gading, Batang Angkola. Babur Rahman, Desa Terapung Raya, Muara Batang Toru. Dan Pondok Pesantren Al Ittihadul Mukhlisin, Kelurahan Huta Tonga, Angkola Muara Tais.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan kesehatan para santri dan santriwati selaku generasi muda anak bangsa yang berahlakulkarimah, utamanya teehindar COVID-19," ucapnya.

Menurut Zikri yang didampingi IMM Tapanuli Selatan - Padang Sidempuan, keberadaan pesantren penting. Karena, bisa melahirkan santri yang cinta Agama dan NKRI serta penangkal ideologi radikalisme.

Salah satu Pimpinan Ponpes Abu Bakar Siddik di Desa Parau Sorat, Sipirok, Yahya Siregar mengatakan, mengapresiasi atas perhatian IMM yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih, semoga di daerah kami, khususnya di Pondok Pesantren ini terhindar dari COVID-19. Dan kegiatan ini bisa jadi contoh bagi santri kami, untuk menjadi peduli kepada sesama," ucap Yahya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021