Bupati Asahan, H Surya menerima penghargaan di acara peringatan amal bakti Kementrian Agama ke 75 bertempat di MTs Negeri 1 Asahan, Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga, Selasa (05/01/21).

Penghargaan berupa piagam tersebut langsung diserahkan kakankemenag Kabupaten Asahan, Dr Hayatsyah sebagai ucapan terima kasih pihaknya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan.

Selain mendapatkan penghargaan, Bupati Asahan juga memberikan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 55 orang ASN di Kementerian Agama Kabupaten Asahan.

Surya yang membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengolah Kementerian Agama. 

Baca juga: Bulan Febuari, Vaksin COVID-19 akan tiba di Kabupaten Asahan

Semangat Kementerian Agama baru itu dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yaitu manajemen pelayanan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umroh, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan

"Mari kita semua mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa yang akan datang," ucap Surya saat memimpin upacara tersebut.

Hayatsyah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah banyak membantu perkembangan kinerja kementerian agama di Asahan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021