Direncanakan vaksin COVID-19 akan tiba di Kabupaten Asahan pada bulan Febuari 2021. Dan selanjutnya vaksin akan langsung disuntikan kepada para tenaga medis dan pelayan publik.

Kepala dinas Kesehatan Asahan, dr Elvina Br Tarigan menjelasakan vaksin COVID-19 tersebut secara serentak akan tiba di Kabupaten/kota pada bulan Febuari dan secara serentak akan tiba bulan Januari di seluruh Provinsi. 

Baca juga: Ormas Islam diharapkan berikan kritikan membangun untuk Asahan

“Hasil rapat melalui zoom meting dengan pemerintah, bahwa 13 Januari vaksin akan diberikan kepada tenaga medis di Provinsi dan Kabupaten / Kota yang terdekat dengan Provinsi,” ungkap Kadis, Selasa (05/01/21) di dinas kesehatan Asahan

Elvina juga menjelasakan pihaknya sudah mengirimkan data tenaga medis dan pelayan publik Kabupaten Asahan yang akan diberikan vaksin COVID-19.

“Jadi pemberian vaksin untuk sementara masih terbatas bagi para tenaga medis saja dan petugas pelayana publik,” ujar Elvina

Dan selanjutnya, kata Elvina pihaknya akan melakukan target persedian vaksin untuk masyarakat Asahan. “ Pemberian vaksin  untuk masyarakat kepada umur 18 hingga 59 tahun," ucap Kadis, sembari mengatakan pihaknya akan terus berkordinasi kepada Provins.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021