Menjelang penutupan tahun, Bank Sumut masih terus menorehkan prestasi. Kali ini Bank Sumut meraih predikat Top Level 3, Top Digital Implementation 2020 on BPD Sector, dalam event Top Digital Awards 2020 yang digelar oleh Majalah IT Works. 

Pemimpin Divisi Teknologi Informasi Bank Sumut, Mahdian Putra Lubis hadir mewakili manajemen untuk menerima penghargaan di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta, Selasa (22/12).

Top Digital Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia atas implementasi, pencapaian dan inovasi yang dilakukan terkait kinerja di bidang teknologi informasi dan teknologi digital. 

Acara penganugerahan TOP DIGITAL Awards 2020 dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jhonny G. Plate sebagai keynote speech yang disampaikan secara virtual melalui virtual converence (Zoom video meeting). 

Menteri Jhonny G. Plate yang mewakili Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyambut baik kegiatan ini, dan mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan di ajang “Top Digital Awards 2020” ini. 

Menkominfo menyampaikan kegiatan “Top Digital Awards 2020” juga sejalan dengan komitmen dan upaya pemerintah untuk mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air sekaligus sebagai kesiapan dalam memasuki era industri keempat (Industri 4.0). 

“Pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan akselerasi transformasi digital, di antaranya melalui peningkatan infrastruktur digital, terutama sarana pra  sarana telekomunikasi dan internet, termasuk di daerah 3T. 

Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan, menyikapi tren digitalisasi terutama ditengah Pandemi, Bank Sumut juga mengakselerasi produk dan jasa layanannya dengan berbasis digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Selain aplikasi mobile Banking bernama Sumut Mobile yang sebelumnya telah diluncurkan, Bank Sumut juga telah melaunching produk dan layanan uang elektronik yang diberi nama Sumut Card, juga layanan SUMUTNet Corporate. 

Bank Sumut juga berencana meluncurkan layanan Laku Pandai dan Kartu Debit serta optimalisasi penggunaan QRIS.

Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020