Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) untuk yang kesekian kalinya mendapat apresiasi, baik dari pemerintahan Republik Indonesia hingga organisasi dunia.

Kali ini Amphibi mendapat penghargaan dari Bupati Kabupaten Deli Serdang Ashari Tambunan berupa Piagam Penghargaan sebagai organisasi peduli lingkungan hidup tahun 2020 tingkat Kabupaten Deli Serdang.

Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kepada Ketua DPW Amphibi Sumatera Utara M.Nur Nainggolan SS.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Deli serdang terhadap Amphibi yang telah melakukan aksi penanaman pohon secara massal dalam Manajemen Pohon Amphibi 2020-2021.

Aksi penanaman pohon itu sendiri dilakukan Desa Sei Rotan, Percut Seituan bersama Kelompok Tani Sepakat 13 diatas lahan seluas 45 hektar pada 17 desember 2020 lalu.

Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan dalam pidatonya mengucapkan selamat atas penghargaan lingkungan hidup tahun 2020 yang diraih lembaga Amphibi sebagai kelompok masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungan hidup. 

Piagam Penghargaan yang diberikan ini adalah bentuk apresiasi kami atas peran aktifnya terhadap pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup. Apa yang telah dilakukan selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, agar Deli Serdang bersih, sehat dengan lingkungan yang indah dapat
kita wujudkan," katanya.

Ketua Amphibi Sumut M.Nur Nainggolan mengatakan pihaknya menyatakan terimakasihnya kepada Pemkab Deli Serdang yang telah memberikan Piagam penghargaan dan kepercayaannya terhadap lembaga yang dipimpinnya.

"Semoga dengan diberikannya piagam penghargaan ini menjadikan semangat baru untuk pengurus Amphibi Deli Serdang dan Amphibi Sumut," katanya.

Sementara ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung mengatakan lingkungan hidup  memiliki peranan yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia. 

Disamping sebagai sumber perekonomian, juga berfungsi sebagai pelindung sistem penyangga kehidupan. Saat ini kondisi lingkungan hidup di Indonesia sudah sangat memprihatinkan.

Ditambah dengan berbagai fenomena bencana ekologis yang disebabkan  oleh pemanfaatan sumber daya alam yang tidak berwawasan lingkungan hidup.

Banjir yang belum lama ini terjadi di Deli Serdang dan berbagai wilayah di Sumatera Utara dikarenakan buruknya pengelolaan lingkungan hidup di sektor hulu sungai dan hutan.

Tentunya ini menjadi perhatian khusus untuk kawan kawan Amphibi di Sumatera Utara dengan Aksi Nyata. 

"Selamat dan sukses untuk predikat yang diraih Amphibi di Deli Serdang. Semoga kedepannya Amphibi mampu mewujudkan perbaikan lingungan hidup dan sosial kemasyarakatan di Deli Serdang dan menjadi contoh untuk Amphibi di seluruh Indonesia," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020