Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga SIk menjelaskan pada pengamanan Tahun Baru 2021 ini, pihaknya menerjukan ratusan personel yang ditempatkan pada lima Pos Pam dan dua Pos Yan, dijaga selama 24 jam dengan tiga shift.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat itu saat melakukan kunjungan ke berbagai Pos PAM dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2021, Senin.

Edi Suranta menyampaikan petugas yang berjaga terdiri dari personel TNI, Polri, tenaga kesehatan dan Sat Pol PP untuk personel Polri dan TNI, kita persenjatai.

Terutama yang bertugas di perbatasan yakni Pos Pam Lima, tujuannya, agar benar- benar terciptanya situasi kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Dalam pengecekan Pos PAM ini, pihaknya melihat segala bentuk persiapan personel, mulai dari senjata, stamina dan lainnya, katanya.

Turut dalam kunjungan itu Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Bachtiar Susanto, Danyon Marinir 8 Tangakahan Lagan Letkol Mar Imam Suprianto, Kajari Langkat Irwan Ginting, Wakapolres Langkat Kompol Hairil Sani, Kadis Kominfo Syahmadi, Plt Kadis Perhubungan Jahasri Indojaya, Plt Kadis Kesehatan dr Sadikun Winarto.

Adapun Pos PAM yang dikunjungi terdiri dari Pos PAM Lima Halaban Jati Kecamatan Besitang, Pos PAM Empat berada di Tanjung Pura, Pos PAM tiga di Hinai Desa Tanjung Beringin Kecamatan Hinai, Pos PAM Dua Stabat, dan Pos PAM Satu Sei Karang Kecamatan Stabat.

Ada juga Pos Yan yang  berada di dekat Titi Wampu Kecamatan Stabat dan Pos Yan di Kecamatan Bahorok.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020