Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri meninjau pos pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Kamis.
 
"Kondisi di wilayah Polrestabes Medan aman dan kondusif," kata Direktur Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Hariyanto di salah satu pos pengamanan natal di Lapangan Merdeka Medan.
 
Baca juga: Polisi dan TNI patroli skala besar antisipasi gangguan keamanan

Menurutnya, selain kondisi keamanan yang kondusif, penerapan protokol kesehatan pada perayaan natal di Kota Medan juga sangat baik.
 
"Masalah protokol kesehatan juga sangat baik, masyarakat tidak ditemukan melakukan pelanggaran. Di sini juga terlihat sinerginya Polri, TNI dan dinas terkait begitu baik," katanya.
 
Direktur Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Hariyanto meninjau pos pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Kamis. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Dalam kunjungan itu, Ia juga menegaskan poin penting yang harus diperhatikan pada saat perayaan natal dan tahun baru di masa pandemi COVID-19, yakni menghindari terjadinya kerumunan massa dan penerapan protokol kesehatan.
 
"Ini supaya bisa dikendalikan. Jangan karena natal dan tahun baru, nanti adanya cluster baru," katanya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020