Karena masih berlangsung pandemi virus corona (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Langkat tidak menggelar perayaan peringatan hari jadi semeriah sebelumnya. Jadi pelaksanaan peringatan hari jadi akan dilaksanakan secara sederhana, 17 Januari 2021 mendatang.

“Diinformasikan kepada masyarakat Langkat, pelaksanaan peringatan hari jadi tidak sama dengan tahun–tahun sebelumnya dikarenakan COVID-19 kata Kadis Kominfo Syahmadi, di Stabat, Rabu (23/12) 

Syahmadi menyampaikan hari jadi Kabupaten Langkat 17 Januari 2021 yang akan dayang dilaksanakan hanya satu hari saja, dengan rangkaian kegiatan rapat paripurna di gedung DPRD dilanjutkan pemotongan tumpeng, penyantunan anak yatim dan makan bersama, kemudian diakhiri dengan memanjatkan doa syukur, dilaksanakan di kantor Bupati Langkat.

Baca juga: Anggota DPRD temukan jalan hotmix dikerjakan asal jadi

“Jadi acaranya singkat dan hanya satu hari saja,” katanya. Keputusan ini adalah kebijakan resmi Bupati Terbit Rencana PA. Sebab Bupati Langkat tidak ingin perayaan hari jadi Langkat, menjadi penyebab timbulnya claster baru penularan COVID-19.

Jadi, tujuan dari perayaan yang sederhana ini, dimaksudkan untuk kebaikan masyarakat Langkat, sambungnya.

“Acara yang singkat ini, bertujuan untuk  kebaikan masyarakat Langkat. Serta sebagai upaya Pemkab Langkat, untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan, menghindari kerumunan,” ungkapnya.

“Inn Shaa Allah setelah berakhirnya pandemi COVID-19 ini Pemkab Langkat akan kembali menggelar hari jadi Langkat dengan meriah, pada tahun tahun berikutnya,” ujar Syahmadi.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020